Selasa, 04 Desember 2012



    3 CARA MENGHIBUR SOBAT
     

       Apa guna sobat? Selalu ada disaat kita susah, butuh curhat, maupun menghibur saat kita sedih. Begitu pula sebaliknya. Masalahnya, kita bukan orang yang mudah menerima sinyal dari sobat saat ia sedang sedih. Duh baiknya gimana ya?
       
     
      Punya sifat yang sulit menunjukkan empati, memang bisa menimbulkan salah paham. Karena ada kemungkinan sobat nggak merasakan perhatian kita. Dalam hati pun dilema. Di satu sisi kita pengen menghibur sobat. Tapi rasanya canggung buat menunjukkannya. Biar sobatan kita tetap selamat, coba deh, lakukan usaha-usaha berikut ini :
·          BANYAK CARI INFORMASI
Sebagai orang yang kurang peka, ada baiknya kita mencoba trik yang satu ini. Dekati orang – orang sekitar sobat kita seperti pacar, ortu atau kakak / adiknya ketika sobat menunjukkan gelagat sedih. Dari situlah kita akan tahu apa yang sebenarnya terjadi sama sobat, tanpa menyinggungnya langsung.


·         SELALU ADA BUAT SOBAT
Jadilah orang yang siap berada di sisi sobat untuk melewati masa sulitnya. Utarakan padanya, bahwa kita bersedia mendengarkan curhatan-nya dari malam hingga pagi. Atau akan menyediakan waktu ketika sobat minta untuk ketemuan. Dukung juga sobat untuk menemani ke tempat yang membuatnya lebih nyaman.


·         GUNAKAN TEKNOLOGI MESSENGER
Misalnya YM, Whatsapp atau Line. Aplikasi messenger tersebut punya emoticon yang sekiranya bisa menggambarkan empati kita. Memberi emoticon senyum atau pelukan, bisa mengirimkan empati kita ke sobat. Teknologi ini juga bisa membuat kita lebih dekat dengan sobat, karena selalu bisa menghubunginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar